Personil Gegana Polda Kalteng Silaturahmi ke Purnawirawan 

by -157 views

PALANGKA RAYA, MPH- Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng bersilaturahmi ke kediaman purnawirawan dan almarhum personel Detasemen Gegana. Anjangsana yang dilakukan pada Selasa pagi, 24 November 2020 itu, dalam rangkaian HUT Gegana Korps Brimob Polri ke-46.

Kunjungan silaturahmi ini, dilaksanakan secara bersamaan oleh para personel dalam beberapa. Ada yang ke kediaman Briptu (Almarhum) Dwi Zanuar Ari Fandi di Kabupaten Kotawaringin Timur, kediaman Briptu (Almarhum) Muhammad Eriona Kandi Muhidin di Kabupaten Pulang Pisau, dan AKBP (Purn) Sungkowo di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kedatangan anggota Detasemen Gegana tersebut selain untuk bersilaturahmi dan memberikan tali asih, sekaligus untuk berbagi rasa. Serta memberikan dorongan moril kepada keluarga mantan anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda kalteng.

Menurut Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si melalui Kaden Gegana Kompol Rio Alexander Panelewen, S.I.K, kegiatan ini mempunyai makna penting untuk menumbuhkan kembali semangat. Juga nilai kejuangan bagi anggota Detasemen Gegana yang masih aktif. Terutama, untuk terus menggelorakan pengabdian kepada masyarakat. Disisi lain kegiatan ini juga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para pendahulu atas jasa dan kerja para pendahulu Gegana tersebut.

“Gegana secara kuantitas, jumlah personilnya tidaklah banyak, namun kaya akan tradisi yang terus terjaga, salah satunya adalah tradisi anjangsana kepada sesepuh maupun purnawirawan keluarga besar Gegana. Satuan yang besar bukan karena jumlah anggotanya yang banyak, namun tercermin pada kekayaan tradisi satuan yang kuat dan terus terbina,” ungkap Rio. Selain itu bakti sosial juga dihelat. Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng menggelar kegiatan bakti sosial berupa bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu Di Kota Palangka Raya. Selasa (24/11/2020) pagi.

Pasukan Gegana merupakan bagian dari Polri yang tergabung dalam Brigade Mobil (Brimob) yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Tepat tanggal 27 November 2020, Gegana genap 46 tahun mengabdi kepada Bangsa Dan Negara. Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud syukur atas pengabdian yang telah dilakukan selama 46 tahun.

Selain melakukan silaturahmi ke mantan anggota Gegana, digelar juga pembagian Sembako untuk masyarakat kota Palangka Raya yang kurang mampu. Juga melaksanakan kegiatan positif seperti penyemprotan disinfektan dan anjangsana bersilaturahmi ke kediaman purnawirawan dan almarhum personel Detasemen Gegana. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *