Kapolri: Pilkada 2020 Berjalan Aman dan Terkendali

by -470 views

Jakarta, MPH-Apresiasi terbesar, diberikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. kepada seluruh masyarakat Indonesia. Itu, sekaitan dengan jalannya Pilkada serentak 2020 yang berjalan aman, terkendali, tanpa ada gangguan.

Apresiasi juga diberikan kepada pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 270 daerah.

Jenderal Idham juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi. Serta pasangan calon yang memiliki kedewasaan berpolitik. Sikap-sikap seperti itu, yang mampu mencegah berbagai macam bentuk gangguan sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Kita bersyukur, Pilkada 2020 yang diikuti di 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan,” kata  Kapolri dalam keterangannya, Rabu,  9 Desember 2020.

Seperti diketahui, Pilkada kali ini memang berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Terutama, karena digelar di massa pandemi Covid-19. Kondisi ini, yang mengharuskan kehati-hatian dari semua pihak.

Semua wajib untuk mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan. “Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan hampir di tiap masing-masing daerah saat pencoblosan,” tambah Jenderal Idham Aziz.

Hingga usai pemungutan suara, masih menurut mantan Kepala Bareskrim Polri ini, kepolisian belum menerima aduan adanya insiden yang menonjol. Harapan Idham,  kondisi itu, bisa terus terjaga. Masyarakat dan para calon dan tim sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan yang ada karena pemilu adalah bagian dari demokrasi.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu, mengakhiri keternagannya. (dap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *