Tadi Sore, Baru 4 Menit Terbang, Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak

by -196 views

JAKARTA, MPHHilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, mengejutkan semua pihak. Sebab, seperti kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, peswat tujuan Pontianak itu, baru empat menit terbang, saat diketahui hilang kotak.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 9 Januari 2021, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 14.36 WIB. Lalu, tidak ditemukan jejaknya sehingga dinyatakan hilang kontak 14.40 WIB.

“Terakhir kontak pada pukul 14.40 WIB,” jelas Menteri Perhubungan saat memberikan keterangan pers di Bandara  Soekarno-Hatta.

Menurut Budi Karya, pencarian sudah dilakukan setelah pesawat dikabarkan hilang dari radar. Pihak-pihak terkait sudah berkoordinasi agar pencarian bisa dilakukan dengan maksimal.

Basarnas, tambah Menhub, sudah mengirim kapal ke lokasi yang diduga menjadi titik hilangnya pesawat. “Pukul 17.30 Bapak Presiden memberikan arahan untuk memasimalkan upaya pencarian,” tegas Menteri Budi Karya Sumadi.

Sebelum dinyatakan hilang, terakhir pesawat  mendapat izinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki. Dari catatan, itu terjadi pukul 14.37 WIB. Namun setelahnya, pesawat tidak sesuai jalur, sebelum benar-benar hilang dari pemantauan radar.(wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *