Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Wilkum Polres Kobar

by -84 views

PANGKALAN BUN, MPH

Pasukan gabungan itu, terdiri dari Satbrimob, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kodim 1014 Pangkalan Bun dan BPBD Kabupaten Kobar. Terdiri dari 35 Personel, Kompi 2, serta Unit Jibom Detasemen Gegana.

Berada di  bawah pimpinan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP I Putu Edi Wirawan, S.I.K, pasukan melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Tempatnya  di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat di Jalan Raya Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama KM 12.

Hari Minggu siang,  28 Februari 2021, pasukan memadamkan api dengan dukungan 1 Unit R6 AWC, 1 Unit R4 Patroli, 1 Unit R6 Truk, 1 Unit R4 D-Max, 2 Buah Mesin alkon, 8 Roll Selang, dan 10 Buah alat pemadam api tradisional.

Tiba di lokasi pukul 11.30 WIB, seluruh personel yang terlibat langsung melakukan upaya pemadaman. Penyemprotan air ke titik api dilakukan menggunakan alat pendukung yang ada.

“Kehadiran Brimob di sini tentunya sebagai bentuk bhakti Brimob Polda Kalteng untuk masyarakat dalam menangani bencana alam dalam hal ini karhutla, pukul 17.25 pemadaman berhasil diselesaikan dengan aman tertib dan lancar,” kata AKP I Puti Edi. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *