Kunjungan 4 Menteri di Kalteng, Disambut Wakapolda

by -396 views

PALANGKARAYA, MPH

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Selasa, 06 April 2021. Luhut tidak sendirian, melainkan bersama sejumlah menteri lainnya.

Selasa pagi, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A, terlihat menyambut kunjungan kerja (kunker) menteri kabinet di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

“Adapun menteri yang akan mengunjungi Kalteng kali ini antara lain Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono serta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo,” ungkap Kapolda yang diwakili Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.

Kunjungan empat menteri tersebut, bertujuan untuk mengecek pelaksanaan program food estate yang berada di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas.

“Karena seperti diketahui, Desa Dadahup merupakan salah satu lokasi yang ditetapkan pemerintah menjadi food estate sejak beberapa waktu yang lalu,” sambungnya.

Dengan kunjungan kerja ini, diharapkan dapat memaksimalkan program nasional dalam memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Untuk mengamankan rangkaian kunker tersebut, Polda Kalteng telah menyiagakan personel gabungan sekitar 100 orang di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *