Antisipasi Balapan Liar dengan Blue Light Patrol

by -20 views

PALANGKARAYA,MPH

Polda Kalimantan Tengah sedang gencar mencegah terjadinya aksi balapan liar (bali). Kini, sebuah program bertajuk blue light patrol, digelar ke sejumlah jalan raya di Kota Palangka Raya.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki, S.H., S.I.K., melalui Kasubdit Gakkum AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H, menungkapkan hal tersebut pada Sabtu dinihari,  17 April 2021.

Personel gabungan Satker Polda yang dikerahkan berjumlah 108 orang. Semua disebar, dibagi menjadi tiga tim. “Dimana untuk Katim satu adalah saya sendiri dengan jumlah total 35 anggota,” ungkapnya.

Operasi ini bertujuan untuk melakukan penindakan Bali yang sering terjadi pada dinihari. Dan, tim operasi telah melakukan patroli ke Jalan Tjilik Riwut, Jalan G. Obos, Jalan MH Thamrin, Jalan Yos Sudarso, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan P. Diponegoro Kota Palangka Raya.

“Dari hasil penggelaran pasukan hingga dini hari tersebut, kami tidak ada menemukan aksi Bali sama sekali,” ujarnya.

Dirlantar Polda Kalteng berharap, semoga suasana kondisif terus  terjadi. “Mudah-mudahan, ini bisa berlanjut sampai habis bulan Ramadhan 1442 H dan Blue Light Patrol akan diselenggarakan setiap malamnya,” jelasnya. (jum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *