Polda Kalteng Gelar Latpraops Ketupat Telabang 2021

by -14 views

KALTENG, MPH

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan latihan Pra Operasi Ketupat Telabang 2021. Tempatnya di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, pada Selasa pagi, 4 Mei 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. membuka kegiatan ini,  melalui Karoops Polda Kalteng Kombes. Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K. Pra Operasi dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalteng serta para personel operasi.

Kombes Andreas Wayan Wicaksono,  menyebut bahwa operasi ketupat telabang memiliki tujuan untuk menjaga keamanan. Tentu saja, di saat umat Islam merayakan Idul Fitri. Selain itu, juga mendukung program larangan mudik dari pemerintah pusat.

“Kita harap pelaksanaannya maksimal, karena kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan. Bedanya tahun ini ditambah dengan penyekatan Arus Mudik dimasa pendemi Covid 19,” kata Karoops Polda Kalten.

Operasi Ketupat Telabang 2021 ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Personil yang dilibatkan sebanyak 127.  “Semoga hasilnya maksimal dan kita juga berharap klaster -klaster baru Covid 19 tidak bermunculan pasca Hari Raya Idul Fitri Nanti,” tuturnya.(jum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *