Brimob Polda Kalteng Bantu Pemulasaraan Jenazah Covid-19 

by -327 views

PALANGKARAYA, MPH  

Pada akhir pekan lalu,  jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah. Hal itu, yang menjadikan tim pemulasaraan dan pemakaman jenazah kerepotan.

Melihat kondisi ini, Polda Kalimantan Tengah langsung menerjunkan personel Satbrimob untuk memberi bantuan kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus. Personil Polda Kalteng ikut membantu proses pemulasaraan jenazah Covid-19.

Pada Sabtu malam, 17 Juli 2021, Tim Satbrimob Polda Kalimantan Tengah membantu memakamkan pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU Jalan Tjilik Riwut KM.12 Kota Palangka Raya.

Anggota Polri, dalam penanganan Covid-19, termasuk yang menjadi salah satu garda terdepan setelah tenaga kesehatan, termasuk dalam hal pemulasaraan jenazah Covid-19.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan, personel Satbrimob Polda Kalteng akan selalu siap siaga membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Salah satunya seperti pemulasran jenazah covid-19, apabila kekurangan tenaga anggota brimob akan selalu siap membantu.

“Satbrimob Polda Kalteng sendiri mengerahkan 8 personel dalam kegiatan pemulasaraan jenazah tersebut yang tentunya juga didampingi langsung oleh petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid-19 yang benar,” tuturnya.(jum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *