Kawal Kontingen PON XX Di Papua, Brimob Kalteng Latihan Pengamanan VVIP

by -268 views

PALANGKARAYA, MPH

Personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah, akan mengawal Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang PON XX yang akan dilaksanakan di provinsi Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Satbrimob Polda Kalteng di bawah pimpinan Ipda Adji Bowo Laksono, S.Tr.K, Selasa pagi, 10 Agustus 2021, terlibat sudah melakukan Latihan pengamanan VVIP. Personel yang masuk tim pengawalan kontingen berlatih di Detasemen Gegana Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya.  .

Pengamanan VVIP sangat penting dilakukan. Karena ini merupakan bentuk suatu usaha atau kegiatan dalam mencegah ataupun mengatasi suatu ancaman dan gangguan yang datang dari luar.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengawalan VIP/VVIP tidak bisa dilakukan oleh sembarangan anggota Polri.

Mereka harus memiliki kemampuan khusus yang tentunya juga dilatih secara khusus, memiliki intelektual yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang tinggi pula. Sebab, tugas ini menyangkut keselamatan tamu-tamu VIP/VVIP yang sangat penting.

“Mereka juga tentunya dilatih tentang Standar operasional Prosedur pengamanan dan Pengawalan VIP/VVIP yang diajarkan langsung oleh Subden Wanteror Detasemen Gegana. Jadi,  kita harapkan setiap personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam pengawalan VIP/VVIP mampu mengaplikasikannya saat pelaksanaan sesungguhnya dilapangan,” katanya.(mar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *