Siang Ini, Proses Pemadaman Lapas Kelas I Tangerang sudah Selesai

by -255 views

TANGERANG, MPH

Pusat kebakaran, yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangeran, ada di Blok C2. Itu, dijelaskan oleh Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Reynhard Silitonga.

Untuk diketahui, Lapas Kelas I Tangeran, memiliki tujuh blok. Di setiap blok,  terdapat sembilan kamar. Lapas terbakar hebat sejak dinihari tadi. Atau persisnya pukul 01.50 WIB.

Reynhard menambahkan, Blok C2 yang terbakar, ada satu aula dan sembilan kamar. Sedangkan penghuni di Blok C2 ini, tidak kurang dari 122 narapidana.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, menjelaskan, Lapas Kelas I Tangerang dihuni oleh 2.072 orang. Sementara yang terbakar, di Blok C2 dihuni oleh 122 orang.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah hubungan pendek. Dari musibah yang mengenaskan itu,  ada 41 orang meninggal, delapan luka bakar berat, serta 73 luka orang bakar ringan.

Menurut Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, pihaknya konsentrasi pada pemulihan korban, selain melakukan evakuasi. Semua yang mengalami luka, dibawa ke RSUD Tangerang.

Selepas siang, proses pemadaman kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sudah selesai.(jek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *