Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut

by -67 views

MEDAN, MPH

Ada 31 titik vaksinasi, di Sumatera Utara yang pada Jumat, 17 September 2021, ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  

Kunjungan dilakukan Panglima TNI dan Kapolri di lokasi Pasar Induk Laucih, Medan. Dari sini, dua jenderal itu, menyapa beberapa orang di sejumlah tempat di Sumut secara virtual. Hari itu, vaksinasi memang serentak digelar di seluruh provinsi.

“Hari ini saya dan Panglima TNI melihat secara langsung upaya-upaya laksanakan percepatan vaksinasi dengan menambah titik-titik vaksinasi,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Sigit, vaksinasi di Pasar Induk Laucih yang dikunjungi merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, dirinya dan Panglima TNI  memberikan perhatian khusus. Terutama sehubungan dengan vaksinasi serta penegakan protokol kesehatan.

Atas terselenggaranya vaksinasi massal di Pasar Induk, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada walikota medan. Apalagi, kegiatan di pasar biasa dilakukan dari malam hingga pagi hari, sehingga diperlukan perhatian khusus.

Kepada Forkopimda Sumut, Jenderal Listyo Sigit juga berharap, bisa terus meningkatkan akselerasi vaksinasi. Tentu saja, semua itu, bertujuan agar target vaksinasi sehari dua juta vaksin bisa dilakukan.

“Kami harapkan pencapaiannya harus terus tingkatkan karena kami memiliki target untuk capai angka 2,3 juta vaksin sehari, sebagaimana harapan Bapak Presiden. Maka rerata hariannya harus diatas 114 ribu jadi tentunya target ini harus betul-betul dikejar,” jelasnya.

Pengawasan Prokes dan percepatan vaksinasi, tambah Kapolri, mampu menurunkan level PPKM di wilayah Sumatera Utara. Terutama, di lokasi-lokasi yang masih ditetapkan dalam kategori PPKM level 4.

Kegiatan vaksinasi yang dipercepat, membuat Medan bisa segera menurunkan level, termasuk di wilayah yang saat ini masih level 4. Kuncinya adalah menegakkan Prokes serta vaksinasi yang optimal.

Dengan skema seperti itu, masyarakat bisa laksanakan aktivitas pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Namun disatu sisi laju pertumbuhan covid bisa dikendalikan.

Kepada masyarakat, Kapolri mengajak untuk tidak ragu ataupun takut untuk melaksanakan vaksin. Ia berharap, warga segera menuju ke gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan. Sedangkan untuk yang sudah vaksin tetap harus pakai masker.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *