Inilah TR Kapolri Terbaru November 2021, Sejumlah Kapolda Dimutasi

by -105 views

JAKARTA , MPH-Rotasi kembali terjadi di Mabes Polri. Sejumlah perwira tinggi bergeser tugas. Salah satunya, Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa barat, ditunjuk sebagai Kabintelkan Polri.

Irjen Pol Ahmad Dofiri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw. Seperti diberitakan, pada 21 Oktober 2021 lalu, Komjen Paulus Waterpauw dilantik sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri.

Setelah ditinggalkan Irjen Dofiri, Kapolda Jawa Barat akan dijabat oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri.

Selanjutnya, posisi Wakabaintelkam diperjayakan pada Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan. Kemudian, Kapolda Sulawesi Selatan akan dijabat Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Lalu, Irjen Mulyanto yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Selain itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dirotasi dari jabatannya menjadi Aslog Kapolri. Nantinya, posisinya akan digantikan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo.

Irjen Argo Yuwono menggantikan posisi Irjen Firman Shantyabudi yang ditunjuk sebagai Kakorlantas Polri, menggantikan Irjen Istiono yang dimutasi sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Adapun posisi Kapolda Kalteng yang ditinggal oleh Irjen Dedi Prasetyo yang diisi oleh Irjen Nanang Avianto yang sebelumnya menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri.

Selain itu, ada pula nama Komjen Dharma Pongrekun yang ditarik dari Kepala BSSN menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.(jek) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *