Dua Kapolres di Sumut Berganti Posisi

by -54 views

MEDAN, MPH-Dua Kapolres di lingkungan Polda Sumatera Utara, berganti posisi. Rotasi itu, tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/2280/X/KEP2021 yang ditandatangani asisten SDM Polri irjen wahyu widada pada tanggal 31 oktober 2021 yang lalu.

Surat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prawobo itu, untuk penyegaran organisasi Polri. Terutama dalam rangka evaluasi jabatan serta komitmen Kapolri untuk jajarann di Kepolisian Republik Indonesia.

TR tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kapolda Sumut, Irjenpol Rz Panca Simanjuntak. “Saya hari ini sudah mengambil langkah menindaklanjuti perintah bapak Kapolri,” kata Kapolda Senin malam,  1 November 2021 lalu.

Berdasarkan surat telegram tersebut, dua perwira menengah di lingkungan Polda Sumut yang terkena mutasi adalah  Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan yang dimutasikan menjadi pamen Poldasu dalam evaluasi jabatan.

Selanjutnya, Kapolres Labuhanbatu dipercayakan kepada AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai kasubdit III, Ditreskrimum Polda Sumut.

Kapolres yang juga terkena mutase adalah AKBPAgus. Kapolres Tebingtinggi ini, dimutasikan menjadi Pamen Poldasu dalam evaluasi jabatan. Jabatannya digantikan AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Karoops Polres Metro Jakarta Barat.

Kapoldasu menegaskan, langkah yang dilakukannya itu adalah untuk memberikan kesempatan kepada para anggota Polri dalam menjalankan amanahnya mengayomi masyarakat.(sur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *