Sepolwan Jakarta dapat Tamu Kehormatan Anggota DPRD Kalsel

by -2,203 views

 JAKARTA, MPH-Pusat pendidikan (Pusdik) Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mendapat kunjungan dari Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Jumat, 12 November 2021.

Kedatangan anggota dewan Provinsi Kalsel itu, untuk suvervisi peserta pendidikan perwakilan Kalimantan Selatan. Terlihat hadir, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Dra. Hj. Rachmah Norlias, selaku pimpinan rombongan menjelaskan.

Kunjungan monitoring ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) tentang seleksi Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021.

“Kegiatan ini menggunakan dana hibah dari pemerintah Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota di Kalsel, maka kami berkewajiban melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaannya di lapangan,” jelasnya.

Rachmah yang Anggota Fraksi PAN di DPRD ini, melanjutkan, pihaknya juga ingin melihat secara langsung keadaan serta kondisi para siswa Sepolwan angkatan 50 yang direncanakan akan dilantik pada 22 Desember 2021 mendatang.

“Total ada tujuh puluh enam siswa Sepolwan Perwakilan Kalsel pengguna dana hibah. Setelah kita melihat secara langsung, kondisi mereka dalam keadaan baik dan sangat disiplin. Di sini kami melihat mulai dari proses pendidikan, tempat tidur, hingga tempat MCK para siswa,” ungkap Hj Rachmah.

Diapun mengapresiasi pemerintah Provinsi Kalsel yang telah mengalokasikan anggaran untuk memberi kesempatan dan merekrut putri-putri terbaik dari daerah sendiri untuk menjadi seorang Polwan yang akan ditugaskan kembali di Kalsel. Sehingga kegiatan ini pun dinilai sangat positif.
Anggota Komisi I DPRD lainnya, Hj. Hariyatie, yang juga turut serta melaksanakan monitoring, berharap kepada peserta pendidikan utusan Kalsel bisa menjadi aparat yang mengayomi masyarakat Kalsel.

Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut juga mendukung agar ke depan program alokasi dana hibah semacam ini terus digalakan untuk menambah sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai bidang untuk Kalsel yang mandiri dan terdepan.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *