Gerakkan 2.000 Perhari Brimob Kalteng

by -62 views

PALANGKARAYA, MPH-Ini bentuk rasa peduli dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, di masa pandemi Covid-19. Kepedulian itu, diwujudkan dengan gerakan khusus yang diinisiasi oleh Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah.

Para personel secara rutin melaksanakan kegiatan 2.000 perhari. Mengumpulkan uang sebesar 2.000 rupiah setiap hari, untuk kemudian nantinya selama 1 bulan akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Sampit dalam bentuk sembako. Dan, Senin pagi, 29 November 2021, gerakan itu dilakukan.

Gerakkan 2.000 perhari ini menjadi kegiatan rutin Satbrimob Polda Kalteng sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Terutam atas segala rejeki yang telah diberi dan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang membutuhkan.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kesatuan satbrimob sendiri mempunyai agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi, yaitu “Gerakan 2000 perhari” yang dimana dalam satu hari tersebut seluruh anggota yang melaksanakan apel menyisihkan sedikit rejekinya yang kemudian nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu.

“Namun apabila ada anggota yang ingin memberikan rejekinya lebih dari 2000 sangat diperbolehkan, kita hidup tentunya bersosial ataupun saling membutuhkan antara satu dan lainya, maka alangkah baiknya apabila kita bisa memberikan bantuan ataupun menyisihkan sedikit rejeki kita untuk saling berbagi terhadap sesama yang kurang mampu, yang nantinya kebaikan tersebut akan berbalik kepada diri kita sendiri,” tuturnya.
(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *