Dansat Brimob Polda Kalteng Diganti

by -146 views

PALANGKARAYA, MPH-Ada suasana berbeda di Mako Brimob Polda Kalimantan Tengah, pada Rabu, 5 Januari 2022. Berbeda karena sejak itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, diserahkan oleh Kombes Pol. Bambang Widjanarko kepada Kombes Pol. Suryo Sudarmadi, S.IK.

Bertempat di Mako Brimob, Jl. Tjilik Riwut KM. 30, Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya,  Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si

Upacara tersebut ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando, penyerahan bendera Pataka Panji panji Sat Brimob Polda Kalteng “Satya Bhalluka Pala” ,dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sertijab.

Kapolda pada kesempatan itu, menyampaikan, pergantian pejabat di tubuh Polri ini merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi personel.

Irjen Nanang juga mengucapkan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas serta perjuangan yang diberikan Kombes Pol. Bambang dalam menjaga nama baik Satuan Brimob, khususnya Polda Kalteng. Sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” katanya.

Kepada Dansat Brimob yang baru Kombes Pol. Suryo, tambah Kapolda Kalteng, agar mampu meneruskan kebijakan dan prestasi bagi kesatuan Brimob Polda Kalteng.

“Lanjutkan terus program tersebut. Dan yang terpenting selalu gelorakan dan pegang teguh Motto “Sekali Melangkah Pantang Mundur, Sekali Tampil Harus Berhasil” serta “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” bagi kesatuannya,” ungkapnya.

Sertijab berjalan lancar, dengan menerapkan Prokes tersebut turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pejabat utama serta Kapolres jajaran Polda Kalteng. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *