Terlalu Mirip Polri, Seragam Satpam Akan Diganti 

by -13 views

JAKARTA, MPH-Seragam Satpam, yang mirip polisi, akan segera diganti. Saat ini, Polri sedang melakukan pengkajian, untuk merubah warna seragam cokelat yang dipakai Satpam, menjadi warna lain. Karena, terlalu mirip dengan seragam korps Polri.

Menurut rencana, warnanya diubah menjadi cokelat muda atau krem. Hal tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. “Masih dalam proses pengkajian, warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” jelasnya.

Warna cokelat yang sekararang ini dipakai sebagai warna seragam Satpam, tambahnya, terlalu mirip dengan seragam Polri yang berwarna cokelat. Kemiripan warna tersebut sering kali membuat masyarakat bingung.

Oleh sebab terlalu mirip dengan seragam Polri, saat ini, masyarakat sering kesulitan membedakan polisi dan Satpam.

“Anggota Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya,” ungkap Rhmad Ramadhan.

Jika sesuai dengan rencana, masih menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, warna seragam satpam yang baru akan diperkenalkan pada HUT Satpam.(jek) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *