Kapal Polisi XVIII-2004 Tingkatkan Minat Baca Anak Pesisir Das Kumai

by -305 views

PALANGKARAYA, MPH-Ada suasana berbeda di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Kapal Patroli XVIII-2004 Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai. Selasa, tanggal 15 Februari 2022 itu, masih pagi. Tapi sudah terlihat beberapa anak-anak belajar dan membaca di Kapal Melek Huruf.

Memang, kegiatan belajar dan membaca ini dibuka setiap hari di Kapal Melek Huruf yang letaknya  di perairan Das Kumai. Kapal Polisi XVIII-2004 milik Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah.

Program tersebut, bertujuan membantu anak-anak sekolah untuk  lebih menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya di masa pandemi sekarang.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Brigpol Novanto Anugrah selaku Komandan Kapal XVIII- 2004 memaparkan bahwa program Unggulan Kapal Melek Huruf ini diselenggarakan dengan beberapa difasilitas. Misalnya saja buku  pelajaran, bacaan dan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan oleh anak-anak sekolah.

Kapal ini tidak hanya untuk anak-anak, tapi masyarakat umum.  Dengan tetap memperhatikan kesehatan di masa pandemi covid-19, kegiatan ini berjalan sangat baik.

“Kegiatan Kapal Melek huruf ini di adakan Ditpolairud Polda Kalteng  tidak hanya ada di Kapal XVIII-2004 melainkan di seluruh Markas Unit (Marnit) dan daerah yang terdapat di seluruh Daerah Aliran Sungai di wilayah hukum Polda  Kalteng. Tujuannya membantu anak-anak sekolah di masa pandemi covid-19 untuk dapat tetap belajar sekaligus memberikan suasana yang lain karena sama hal nya dengan berwisata di pinggir sungai yg mampu memberikan ketenangan belajar,” tutur Novanto. (marjumansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *