Isi MPLS, Polsek Kutasari Beri Materi Pencegahan Radikalisme

by -150 views

PURBALINGGA, MPH-Polsek Kutasari Polres Purbalingga ikut ambil bagian dalam proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMP Negeri 1 Kutasari.

Materi dari Polsek Kutasari disampaikan oleh Kanit Intelkam Aiptu Taufik Hidayat. Sedangkan tema materi adalah pencegahan radikalisme di kalangan pelajar. Kegiatan diikuti oleh puluhan siswa.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan bahwa dalam kegiatan MPLS pihaknya berkesempatan memberikan materi. Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberikan materi pembinaan bagi siswa baru.

“Kami berikan tema pencegahan radikalisme bagi pelajar. Harapannya mereka tidak mudah disusupi paham radikal,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan diberikan juga materi terkait pengamalan nilai-nilai Pancasila. Tujuannya siswa para siswa dapat cinta tanah air dan mencegah masuknya paham radikal.

“Diharapkan siswa baru dapat terhindar dari paham radikal dan mereka dapat fokus belajar untuk menyelesaikan pendidikannya,” pungkas kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus memberikan materi pencegahan radikalisme di sekolah. Tidak hanya saat MPLS namun akan dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah wilayah . (faj) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *