7 Mantan Kapolri Temui Jenderal Listyo Sigit

by -316 views

JAKARTA, MPH-sebanyak tujuh purnawirawan Polri, menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tujuh tokoh yang juga mantan Kapolri ini, datang ke Mabes Polri karena ikut prihatin melihat pamor Korps Bhayangkara yang terus merosot.

Tujuh pensiunan Kapolri itu,  adalah  Jenderal (purn) Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Para mantan Kapolri, diterima Kapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri. Selian menemui Jenderal Listyo Sigit,  jenderal-jenderal senior ini, tak lupa menemui seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Usai pertemuan yang digelar dari pagi hingga menjelang tengah hari ini,  Jenderal (purn) Dai Bachtiar menjelskan tujuan tujuh mantan Kapolri menemui Listya Sigit Prabowo. Mereka mengaku memberikan berbagai masukan agar Korps Bhayangkara mampu menghadapi banyak problematika yang sedang sangat rumit.

“Kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang sama-sama prihatin,” tulisnya dalam siaran pers yang diterima media.

Pada pertemuan ini, tambahnya,  ada masukan yang ingin diberikan terutama pada peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini.

Jenderal Dai Bachtiar yang menjadi Kapolri tahun 2001 mengatakan, pihaknya juga memberikan dorongan agar Pju Polri saat ini tetap dapat semangat dan bertindak rasional.

Selain itu, menurut Bachtiar pihaknya juga memberikan sejumlah masukkan terkait hal-hal yang sekiranya perlu mendapatkan perhatian khusus untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *