Kampus ISB Buka Program S2 Manajemen Sistem Informasi

by -157 views

Pangkalpinang, MPH

Kampus ISB Atma Luhur membuka peluang bagi alumni, pegawai-karyawan di Bangka Belitung yang ingin melanjutkan Program Magister Manajemen Sistem Informasi S2 yang diselenggarakan oleh Yayasan Atma Luhur pangkalpinang.

ISB Atma Luhur merupakan salah satu kampus yang berbasis pada komputerisasi terintegrasi dengan perkembangan teknologi dan bisnis saat ini. Seiring waktu dengan terus mengembangkan beberapa program studi tingkat S1 (strata 1) dan menambah program magister S2 (Strata 2) serta meningkatkan kualitas pengajar (dosen) dengan sistemik dan terimplementasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dengan adanya Program Megister Manajemen Sistem Informasi ISB Atma Luhur ikut berkontribusi memberikan sumbangsih dalam hal membangun pendidikan di Bangka Belitung dengan profesional, berkarakter, dan berbudi luhur.

Hal ini selaras dengan strategi pemerintah juga Perguruan Tinggi untuk meningkatkan daya minat pelajar akan rendahnya indeks APK (Angka Partisipasi Kasar) yang ada di Bangka Belitung.

Tanggapan dari salah satu dosen ISB Atma Luhur Yurindra S. Kom, M.T mengungkapkan bahwa: “justru ini berbanding terbalik dengan data statistik indeks kemiskinan di Babel 3,7 persen bahwa Provinsi Babel termasuk diurutan ke 3 daerah tingkat kemiskinan terendah dibanding daerah lain yang ada di Indonesia. Indeks APK Babel 14,9 persen dibulatkan 15 persen termasuk terendah nomor 3 se-Indonesia menurut data BPS, Artinya justru masyarakat Babel lebih dominan menyalurkan minat kuliah atau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena masyarakat Babel masih bisa dikatakan mampu menurut data yang ada. Dan mungkin permasalahan utama adalah pada mindset siswa atau pelajar ditaraf SMA yang kurang mendapatkan informasi bahwa Perguruan Tinggi mampu menyiapkan SDM yang siap pakai baik didunia industri, jasa dan administrasi.”

Disini justru peran pemerintah dan perguruan Tinggi diajak untuk memberi efek luas dalam hal menurun nya indeks APK di Bangka Belitung karena justru akan berdampak pada lamban nya laju perkembangan mutu SDM yang unggul dan tepat guna.

Jadi gunanya Program Megister S2 yang di selenggarakan Yayasan Atma Luhur Pangkalpinang merupakan salah satu langkah kongkrit Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi lesu nya minat belajar atau indeks APK yang rendah bersama dengan peran pemerintah selaku regulator dan pengambil kebijakan.

Harapan kedepan minat kuliah para pelajar di Babel bisa lebih terangsang dengan segala fasilitas dan kemudahan yang disiapkan oleh Pemerintah melalui beasiswa dan Perguruan Tinggi dengan kualitas mutu akademik yang ssehingga menghasilkan SDM yang unggul dan tepat guna.(min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *