Tingkatkan Integritas, Ketua Mahkamah Agung RI Kunjungi Pengadilan Tinggi Babel

by -85 views

PANGKALPINANG, MPH

Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI), Muhammad Syarifuddin menggunakan pesawat Garuda sekira pukul 10.55 wib tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dikesempatan ini Muhammad Syarifuddin akan menghadiri purna bakti Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Babel, Mas Hushendar serta kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN), Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan Pengadilan Negeri ( PN) Pangkalpinang.

“Ini kunjungan pertama Ketua MA ke Babel sejak menjabat, hari ini agendanya melihat atau kunjungan ke sejumlah PT, dan besok menghadiri purna bakti saya selaku Kepala PT Babel,” ujar Mas Hushendar ke awak media saat baru tiba di Bandara Depati Amir, Senin (30/10/23).

Menurutnya kunjungan ini juga untuk melakukan evaluasi atas kekurangan -kekurangan terhadap kinerja pegawai di tingkat jajaran, supaya kedepan lebih baik lagi terutama integritas dan profesional.

“Penilaian secara khusus tidak ada, tetapi mungkin nanti dalam kunjungan akan menyampaikan apa yang harus diperbaiki oleh jajaran,” ungkap Mas Hushendar.

Sementara itu, Muhammad Syarifuddin kepada awak media belum mau berkomentar banyak terkait kedatangan ke Babel.

“Kedatangan saya dalam rangka melepas Kepala PT Babel yang masuk purna bakti, kemudian melihat kinerja pegawai,” jelas Ketua MA RI.

“Namun tidak ada pembinaan khusus, melihat dan evaluasi saja,” ujarnya singkat.

Terkait apakah sudah sering kunjungan ke Babel, diakuinya sudah beberapa kali namun bukan sebagai Ketua MA RI.

“Sudah beberapa kali ke Babel, bagus, dan tidak asing lagi, karena saya kan dari Palembang,” paparnya.

Menurutnya keindahan alam Babel sangat indah dan bagus, begitu juga dengan kuliner yang berbagai jenis menjadi satu daya tarik. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *