Di Hari Kesehatan Nasional,  Dinkes Kabupaten Bangka Serahkan Penghargaan Sertifikasi Rumah Sakit dan Puskesmas

by -118 views

BANGKA, MPH  

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, memperingati  Hari Kesehatan Nasional Ke – 59 di Pantai Tikus Emas Sungailiat Bangka.

Pada peringatan bertema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju itu, dihihadiri Pj. Bupati dan sejumlah pejabat. Termasuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Direktur RS  RSUP Babel, serta tamu undangan beberapa pejabat di lingkungan Dinkes Kab. Bangka.

Dalam sambutannya,  Pj. Bupati, M. Haris menyampaikan bahwa secara garis besar masyarakat di Kabupaten Bangka telah memahami pola budaya hidup bersih dan sehat. HKN tahun ini menurutnya menjadi momentum penting untuk mewujudkan sumber daya kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bangka.Di lain hal , salah satu putri terbaik asal sungailiat Bangka berdinas di kementrian kesehatan.

“Kita mengapresiasi Kepala Dinkes Kab.  Bangka sekarang berpindah tugas menjadi Direktur Tata Kelola di Kementerian Kesehatan RI. Ini harus kita manfaatkan sebagai orang dalam di pusat. Kita patut bangga orang bangka ada di pusat (Kemenkes RI). Semoga Tuhan memberkati kita dalam kesehatan dan keberkahan,” ujarnya.

Setelah itu penghargaan sertifikasi akreditasi secara simbolis diserahkan langsung oleh Pj. Bupati kepada Rumah Sakit dan Puskesmas dengan predikat paripurna juga penyerahan bingkisan menarik oleh Kadinkes Prov. Kep. Babel bagi dokter, perawat serta nakes teladan berprestasi.

Kegiatan pun dimeriahi dengan berbagai kegiatan menarik seperti promosi produk olahan makanan UMKM, senam sehat, penggalakan budaya makan buah bersama tamu undangan, lomba tumpeng, senam vaksin untuk puskesmas se-kecamatan Kab. Bangka, serta kupon dorprize menarik bagi peserta yang beruntung dipandu dengan hiburan musik.

Diakhir acara pegawai dilingkungan Dinkes Kab.  Bangka memberi ucapan perpisahan dan pelepasan kepada Kadinkes Kab. Bangka dr. Then Suyanti, MM. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *