Antisipasi Cuaca Buruk, Personil Mako Perwakilan Ditpolairud Pegatan imbau untuk utamakan keselamatan

by -66 views

PEGATAN, MPH

Desa Pegatan Hulu Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan personel Ditpolairud Polda Kalteng di Mako perwakilan Pegatan, Das Katingan, melakukan imbauan pada penyedia dan pengguna jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar, Minggu (03/12/23).

Dilaksanakannya kegiatan tersebut mengingat cuaca yang tidak menentu angin kencang di sertai hujan dengan intensitas tinggi dan gelombang besar, oleh sebab itu personel Ditpolairud Polda Kalteng mengimbau kepada seluruh penyedia jasa angkutan air yang melintas di perairan Das Katingan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat berlayar dan senantiasa memperhatikan cuaca serta melengkapi alat keselamatan seperti pelampung, Life boy, dan Life Jakcet untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak dinginkan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.,mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif di wilayah perairan Das Katingan.

“Kegiatan imbauan ini rutin kita laksanakan untuk memastikan sitkamtibmas di Wilayah Perairan Das Katingan tetap kondusif dan juga untuk mengingatkan kembali pengguna jasa angkutan air agar selalu mengutamakan keselamatan, selain itu kita juga imbau apabila terjadi sesuatu atau melihat kejadian yang tidak di inginkan segera menghubungi nomor kontak kapal patroli Ditpolairud Polda Kalteng yang ada di mako perwakilan pegatan.”

Kegiatan tersebut diharapkan selain untuk meminimalisir terjadinya laka air, juga untuk menggugah kesadaran penyedia dan pengguna jasa angkutan air untuk selalu mengutamakan keselamatan dan selalu memperhatikan cuaca pada saat berlayar.

“Kita berharap dengan apa yang telah kita edukasikan selama ini, dapat membuat masyarakat menyadari dan lebih berhati-hati serta tidak memaksakan kehendak jika cuaca tidak memungkinkan. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *