Kapolda Sumut Beri Kuliah Umum di Institut Kesehatan Deli Husada Delitua

by -105 views

Medan, MPH 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan kuliah umum kebangsaan kepada ribuan mahasiswa Institut Kesehatan Deli Husada Delitua, Selasa,  23 Januari 2024.

“Terima kasih atas kesempatan ini dan saya menekankan kepada kita semua untuk selalu optimis dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” ungkapnya.

Data menjadi hal yang penting saat ini, karena menurut Kapolda, di era sekarang semuanya sudah berbasis data. Sehingga data sains yang diolah menjadi lebih canggih lagi.

“Saya ingin menyakinkan melalui pertemuan ini kemajuan itu harus diraih. Bahwa, 5.372 mahasiswa ini adalah generasi yang akan lebih maju,” tutur Kapoldasu.

Agung mengungkapkan Kementerian Kesehatan RI pada 2023 meliris tentang keluhan kesehatan yang meningkat. Juga penyebab kejahatan di Sumut karena dampak narkoba yang membuat rusaknya mental percaya diri.

“Maka dari itu, Polda Sumut terus mengencarkan pemberantasan narkoba di Sumatera Utara,” ungkapnya sembari mengajak para mahasiswa kembali menggunakan sains dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

Agung menyebutkan, rumah sakit adalah bisnis paling menguntungkan saat ini, karena pengolahannya memberikan profit tinggi dari bisnis lain. Tercatat, sumber daya alam kesehatan sebanyak 78.466 masih kurang banyak kalau untuk membuat 15 juta penduduk Sumut.

“Oleh karena itu diharapkan kita semua mampu mengelolanya. Masyarakat sekarang memiliki kecerdasan lebih baik perlu disambut dengan pelayanan kesehatan yang terbaik,” pungkasnya. (nasution)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *