Pj. TP PKK Safriati Safrizal: Jambore Kader PKK 2024 Sebagai Momentum Membangun Daerah

by -74 views

Sungailiat, MPH –

Acara Kegiatan Jambore Kader TP. PKK Provinsi dilaksanakan dan berjalan dengan sukses dan lancar. Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel Safriati Safrizal memberikan penghargaan berikut apresiasi kepada seluruh Kader PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten-Kota Tahun 2024 yang berlangsung di Puri Ansell Sungailiat Kab. Bangka

Tak lepas ucapan terimakasih dan apresiasi juga diberikan kepada Pj. Bupati Bangka M. Haris beserta Pj. Ketua TP. PKK Bangka Farrah Diba Haris atas dukungan dan fasilitas sehingga rangkaian kegiatan Jambore PKK Tingak Prtovinsi 2024 bisa terlaksana. Demikian hal yang sama diucapkan dalam acara Gala Dinner Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi yang berlangsung di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (04/3/2024)

Jambore ini perdana dilakukan oleh PKK Provinsi dengan bersinergi dengan PKK Kab/Kota.

Kedepan acara jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel tahun depan akan bergilir dengan hasil undian yang ditetapkan pada kegiatan ini. Berdasarkan undian tersebut Jambore Kader PKK Tahun 2025 akan dilaksanakan di Kab. Bangka Tengah.

“Rangkaian acara dapat dilihat tahun ini dan contohnya seperti kegiatan yang kita lakukan malam ini, dan akan lebih baik lagi ditahun depan,” harapnya

untuk itu ia meminta kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah untuk mempersiapkan kegiatan yang dimaksut sejak dini supaya kegiatan dapat terlaksana lebih baik kedepannya.

Safriati Safrizal mengajak seluruh Tim PKK diseluruh Kab/Kota untuk dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan jambore. Para peserta yang menjadi pemenang akan diikutsertakan dalam Jambore Kader PKK Tingkat Nasional.

Dalam sambutan nya, ia akan melaksanakan Program Pemberian 1000 Sertifikasi Halal kepada pelaku usaha UMKM yang direncanakan KickOff secara serentak pada tanggal 7 Maret 2024 . Mengajak peran aktif Kader PKK Kab/Kota untuk menginfromasikan kepada masyarakat dan mendata pelaku usaha – UMKM yang belum mempunyai sertifikasi halal dimasing masing daerah.

“Kami Berharap Kader PKK di masing-masing daerah Kab/Kota mengajak pelaku usaha – UMKM untuk mendaftar usahanya, karena hal ini adalah kesempatan yang baik untuk UMKM dalam mengembangkan usahanya dan menekan infalsi,” ungkapnya.

Sementara, M Haris mengucapkan terimaksih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bangka untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Tahun 2024. Setiap kegiatan yang diadakan melibatkan khalayak banyak, Pemkab Bangka akan mendukung dan menerima dengan terbuka.

Dukungan kegiatan sebagai tuan rumah dalam rangka meningkatkan PAD disektor pariwisata dan meningkatkan hunian perhotelan.Kegiatan jambore dihadiri berbagai Instansi/Lembaga Pemerintah Provinsi, Forkopimda dan beberapa OPD Tingkat Kab/Kota. Meriah karena ada bazar UMKM, tarian khas daerah jambore TP PKK Kab/Kota, lomba yel-yel, dan hiburan menarik lainnya. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *