Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa, Brimob Kalteng Gelar Latihan PHH

by -33 views

Pangkalan Bun, MPH

Latihan Penindakan Huru Hara (PHH) digelar Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Brimob Polda Kalimantan Tengah, Kamis siang, 28 Maret 2024.

Untuk meningkatkan kemampuan personel dengan, latihan ini, bertujuan  mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng.

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon B Pelopor Iptu Abi Pratama, S.Tr.K dan diikuti oleh personel kompi 3 Batalyon B Pelopor.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. mengampaikan, bahwa latihan ini digelar agar setiap personel memahami prosedur serta prinsip dalam PHH. Sehingga saat pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi kesalahan.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Abdian  menambahkan, bahwa PHH ini merupakan salah satu kemampuan yang ada di Brimob. Jadi harus dimaksimalkan dengan berlatih terus-menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya.

“Dengan dilaksanakannya latihan yang rutin, saya berharap anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengaplikasikan sesuai dengan SOP yang ada.” pungkas Abdian. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *