Peran Perempuan untuk Pembangunan yang Adil dan Setara

by -76 views

Bangka Belitung, MPH

Puncak Hari Kartini, diperingati Dinas DP3A CSKB Pemprov Bangka Belitung (Babel) di Ball Room Swiss Bell Pangkalpinang.

Dihadiri Forkopimda dan OPD di Pemerintahan Bangka Belitung, Hari Kartini kali ini bertema adat melayu. Mulai dari pakaian adat khas Babel, tarian adat sekapur sirih serta hasil makanan ringan khas UMKM Babel.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Gubernur Babel Syafrizal menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa menggandeng perempuan untuk berpartisiasi meningkatkan pembangunan, sangat penting.

“Perempuan adalah sumber kekuatan Negara. Jika suatu negara menjadi kuat maka nilai pada perempuan dan anak suatu bangsa pastilah bermutu dalam segala bidang. Perempuan adalah Multitasking sehingga mampu bekerja dengan tangguh dalam segala keadaan. Peran perempuan sudah jelas, bahwa mereka terlibat dalam hak dan kewajiban dalam membangun, mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga, bangsa dan negara tanpa menanggalkan kodrati nya sebagai insan perempuan,” katanya.

Ditengah kemelut perekonomian Babel yang sedang tidak menentu, perempuan adalah sebagai role model untuk berkontribusi dalam ide, inovasi dan kreasi menciptakan peluang yang bernilai ekonomi bagi keluarga.

Saat itu, diberikan beberapa penghargaan kepada perempuan perempuan yang berprestasi dan menjadi simbol kemajuan perempuan dalam membangun bangsa dan negara yang adil dan setara khususnya di Babel sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Prov. Babel. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *