AMPI Babel Siap Bersinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat  

by -62 views

Pangkalpinang,MPH

Moh. Bellia Murantika terpilih dan diberi amanat untuk menakhodai Organisasi Masyarakat Angakatan Muda Pembaharuan Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Minggu (23/6/2024).

Pria yang akrab disapa Belly resmi dilantik oleh Ketum DPP AMPI Jerry Sambuaga dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Santika Kabupaten Bangka Tengah.

Pengukuhan Pelantikan Kepengurusan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bangka Belitung berlangsung khidmat dihadiri Ketum DPP Golkar Babel Bambang Pati Jaya, Pj. Gubernur (diwakili), Kapolda (diwakili), Kajati Babel(diwakili), Korem Babel (diwakili), Forkopimda, Lintas Ormas dan Tamu Undangan lainnya.

Ketua Umum AMPI Pusat sekaligus Wakil Menteri Perdagangan RI Dr. Jerry Sambuaga menuturkan terpilihnya Belly sebagai Ketua AMPI Babel diharapkan dapat membawa perubahan kearah positip, mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan berkelanjutan, tentunya lebih dekat kepada stakeholder dan diketahui keberadaan organisasi ini di dalam masyarakat.

Kemudian, dapat mengawal agenda-agenda politik. Hal itu Jerry yakini dapat dilakukan, sebab AMPI BABEL memiliki anggota yang solid, sinergitas, dan solidaritas yang tinggi antar-pengurus.

Di kesempatan yang sama, Ketua AMPI Babel terpilih, Belly menyampaikan, amanah yang dirinya emban guna untuk melaksanakan Kolaborasi dan Konsolidasi baik ketingkat pusat bahkan sampai ketingkat bawah.

Kendati demikian, kerja prioritas utama yang akan dilakukan AMPI Babel adalah konsolidasi internal di setiap kabupaten/kota untuk persiapan Musda berikutnya, agar para pengurus dapat bekerja hingga di tingkat kecamatan.

“Semoga konsolidasi ini bisa berjalan cepat. Struktur kita bangun supaya bisa membantu agenda besar AMPI di tahun mendatang,” tutupnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *