231 Peserta Seleksi Bintara & Tamtama Polri di Kalteng Dinyatakan Lulus  

by -86 views

Palangka Raya, MPH

Tidak kurang dari 231 peserta seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dinyatakan lulus.

Hal tersebut disampaikan Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng, Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha, S.IK., M.Si  selaku ketua pelaksana rekruitmen mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Jumat malam, 05 Juli 2024.

Ivan Adhtyas Nugraha menyampaikan hal itu, usai memimpin sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng.

Hadir juga dalam kegiatan, sejumlah pejabat utama Polda dan turut diikuti para orang tua dan peserta penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri.

Ivan menerangkan, adapun jumlah peserta yang mengikuti sidang terbuka dalam penentuan kelulusan akhir kali ini, adalah sebanyak 499 orang terdiri 451 Pria dan 48 Wanita.

“Sedangkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 231 orang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 202 orang, (Pria 180 dan Wanita 22), Bakomsus sembilan orang, (Pria lima (5) dan empat (4) Wanita), dan Rekruitmen Proaktif satu (1) orang, serta untuk Tamtama terdiri dari 19 Pria,” urainya.

Ivan menjelaskan bahwa dalam rekrutmen anggota Polri pada tahun ini lebih mengutamakan putra daerah, sekaligus mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, Nn the track dan Normatif (BETAH ON).

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa para peserta yang dinyatakan lulus terpilih dalam penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri tersebut akan menjalani pendidikan di SPN Polda Kalteng untuk Bintara PTU, dan di Sepolwan untuk Bintara Wanita, serta untuk Tamtama Polri akan mengikuti pendidikan di Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo, Jawa Timur.

Diucapkan selamat untuk para peserta yang lulus terpilih, dan bagi peserta yang belum lulus terpilih diharapkan jangan berkecil hati serta tetap semangat.

Sebagai informasi, kegiatan diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara dan Keputusan Kapolda Kalteng terkait hasil sidang terbuka ini oleh para pejabat utama selaku para Katim dalam seleksi. (mar/har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *