Rumkit Bhayangkara Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Cegah Stunting

by -9 views

PALANGKA RAYA, MPH

Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng terus turut berpartisipasi dalam penanganan stunting di provinsi setempat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Ini komitmen kami dalam mewujudkan generasi emas 2045,” kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto saat dikonfirmasi di ruang kerja, Kamis pagi, 11 Juli 2024i.

Ia mengatakan dalam pelayanan kesehatan gratis tersebut, pihaknya besama Kader Posyandu dan Puskesmas setempat dalam memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan salah satunya untuk Ibu Hamil dan Balita.

Kemudian, pemberian makanan tambahan, vitamin, edukasi gizi seimbang dan edukasi pranikah.

“Kami juga memberikan telur dan bubur kacang hijau serta melakukan intervensi segera bagi mereka yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu,” ucapnya.

Karumkit Bhayangkara mengatakan merupakan permasalahan yang harus dihadapi serius oleh seluruh pihak. Sebab, stunting merupakan penyakit kurang gizi yang dapat menghambat pertumbuhan seorang anak untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

“Untuk mengatasi stunting, perlu diberikan pemahaman yang cukup serta sosialisasi dan edukasi yang terus-menerus kepada masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami berupaya memastikan kesehatan dan gizi masyarakat benar-benar terpenuhi,” ujar dr. Anton.

Kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan Rumkit Bhayangkara dalam membantu Percepatan Penurunan Angka Stunting di Provinisi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *