Spirit 10 Tahun…

by -183 views

SALAM SEHAT-Sungguh. Tidak terasa tahun 2020 segera tuntas dijalani. Semogalah, sisa wabah Corona yang melanda hampir 10 bulan, berlalu bersama datangnya tahun baru.

Pandemi, selama 10 bulan kemarin, memang membuat tatanan kehidupan berubah. Kita yang biasa bebas beraktivitas di luar rumah, wajib menyesuaikan diri. Perkantoran menerapkan work from home, kebiasaan hidup baru pun rasanya baru saja dimulai. Situasi kerja juga berubah. Pun kegiatan ekonomi masyarakat.

Tidak ada pilihan. Skema 3M, harus terus dilakukan sampai virus benar-benar habis: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Agak merepotkan, selain membuat semua terkaget-kaget, tapi pandemi, tanpa kita sadari menuntut hidup mengalami perubahan. Dan, Majalah Presisi Hukum, juga mengikuti ritme perubahan demi perubahan itu.

Majalah yang setia menghampiri pembaca ini, telah memasuki usia ke 10. Bukan sebentar, meski belum terlalu lama. Namun, sudah pasti, perjalanan 10 tahun mewarta,  bukan akhir dari pengabadian. Seiring perubahan yang terjadi di setiap lini kehidupan (termasuk revolusi digital yang datang secara besar-besaran) kami telah antisipasi, salah satunya dengan memperkuat divisi digital majalah ini. Jangan sedih, meski ada divisi digital yang diperkuata, versi cetak, tetap menjadi keunggulan kami, karena di sana, berita-berita mendalam bisa ditemukan.

Berkarya dalam dunia jurnalistik, memang membutuhkan dedikasi. Perlu komitmen besar. Sebagai salah satu dari pilar demokrasi, kini, media memiliki tantangan baru, karena semua orang bisa membuat berita. Kehadiran sosial media, membuat semua orang mendadak jadi wartawan.

Tapi yakinlah, bagi kami, menjadi insan pers adalah pengabdian, selain harus dijalani dengan penuh tanggungjawab. Semua informasi yang disampaikan, sudah terpilih, akurat, dan sesuai kaidah jurnalistik.

Meski ini sebuah perjalanan yang tidak mudah, namun beruntunglah, kreativitas serta kinerja staff redaksi dari seluruh biro kami di daerah menjadi motivasi. Semua seirama mengabdi hingga usia hari ini.

Itu sekilas pengembangan yang akan kami lakukan untuk terus maju, bergerak, dan berikhiar memberi warta terpercaya untuk para pembaca setia.

Seperti roda bergerak, itu pulayang terjadi di institusi Polri. Kapolri, Jendral Idham Azis yang segera purna tugas akan diganti  oleh putra terbaik yang lain. Bursa calon kapolri pun mencuat. Simak ulasannya kali ini. Juga tentang kehadiran Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Fadil Imran yang memberi harapan tersendiri bagi masyarakat khususnya Jakarta.

Di edisi Desember 2020, redaksi menyajikan sejarah Brimob. Sebuah korps pasukan khusus di lingkungan Polri. Istimewa, memiliki tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan dan menggerakkan kekuatan Polri dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas berkadar tinggi. Selain sejarahnya yang Panjang, Brimob Polri baru saja merayakan hari lahirnya, November lalu.

Seperti selama ini Majalah Presisi Hukum juga menuliskan banyak kegiatan di  masing-masing Satker Polri. Sajian lain dalam edisi ini, masih bisa disimak dari biro kami di daerah. Ada pula rubrik-rubrik tetap seperti kesehatan. Gelaran Pilkada 9 Desember 2020, juga menjadi bagian yang menarik disimak.

Akhir kata, selamat membaca. Mari bersama berdoa untuk terus sehat dan tetap bisa berkarya. Semoga pandemic Covid19 segera berlalu. Selalu bahagia dan setia di segala situasi. Wasalam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *