Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

by -384 views

JAKARTA, MPH

Sebanyak 68 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), sudah menjalankan tugasnya dalam Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8/2021) pukul 10.17 WIB.

Sementara itu, tema peringatan HUT ke-76 RI kali ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Oleh sebab,  masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara 17 Agustus digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapten Inf Suryadi Nataatmaja dipercaya menjadi Komandan Kompi Paskibraka.  Seperti ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Suryadi lahir di Bogor 30 september 1989. Ia merupakan lulusan Akademi Militer 2012.

Sebagai prajurit, Suryadi dikenal andal dan loyal di satuannya Divisi 2 Kostrad. Ia pun dikenal sebagai sosok yang berdisiplin tinggi. Saat ini, Suryadi menjabat sebagai Komandan Kompi Pandu Udara dan Pandu Taikam, Brigade Infanteri Para Raider 18, Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Segudang prestasi, dimiliki mulai dari  event perlombaan tingkat Angkatan Darat maupun saat penugasan. Salah satunya, menjadi Danki yang meraih Juara 1 Umum pada Ton Tangkas TNI-AD Periode II Tahun 2017.

Berbagai penugasan, telah pula dilewati perwira muda. Tidak hanya di dalam negeri, tapi luar negeri. Dalam kiprahnya menghantarkan Bendera Merah Putih, Suryadi pernah tergabung dalam Tim Paskibraka Nasional pada 2006.

Saat itu, ia mengemban tugas kehormatan dan kebanggaan sebagai Paskibraka di hadapan mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Suryadi saat itu mewakili Provinsi Jawa Barat.

Ia terpilih menjadi bagian dari tim tersebut setelah sebelumnya mengikuti proses seleksi ketat diantara para putra-putri terbaik bangsa. Mengingat, terpilih sebagai bagian dari Paskibraka Nasional merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap warga negara.(tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *