Bangka Expo Sukses Digelar

by -453 views

BANGKA, MPH- Bangka expo sukses digelar. Dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH, pameran bergengsi ini mengusung Tema “Gelar Budaya, Investasi, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain Bupati Mulkan SH MH, pameran dihadiri oleh wakil Bupati Syahbudin.S.ip, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budi Widihartanto, Danlanal Babel Letkol Laut Dadan Hamdani, Dandim 0413 yang diwakili oleh Perwira penghubung (Pabung) Letkol Bontor Karo Karo, Kejari kabupaten Bangka Futin Helena Laoli SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Bangka  Zulkifli

Hadir pula Wakapolres Kompol Robertus Wardhana S.ik, Forkopimda kabupaten Bangka , Asisten lll Bid Administrasi umum Prop.Babel.Drs Yunan helmi.MM.,Sekda Kab Bangka Drs Andi hudirman, Para asisten , kepala OPD ,kepala badan, para sekretaris dinas, Kabag, camat, Lurah dan kepala desa begitu juga ketua APDESI kabupaten Bangka.

Pembukaan Bangka expo ditandai dengan pemukulan Beduk  oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH. dan kepala perwakilan Bank Indonesia  Budi Widihartanto. Diiringi dengan teriakan masyarakat yang sangat antusias dalam acara pembukaan Bangka expo tersebut.

Dalam Sambutanya Bupati Bangka Mulkan SH.MH. menyampaikan bahwa  ajang Bangka Expo tahun ini akan menjadi pemicu peningkatan pendapatan daerah melalui ekonomi kreatif dan kepariwisataan. Yang mana selama gelaran Bangka Expo 2022, seluruh Desa -Desa wisata dan instansi serta peserta ekonomi kreatif yang ikut andil dalam pameran Bangka Expo 2022 dapat meningkatkan produktifitas serta pendapatannya, baik bagi Desa dan masing masing peserta khususnya di daerah Kabupaten Bangka.

Bangka Expo tahun ini akan semakin meningkatkan dan menjadi wadah dalam mempromosikan IKM, UMKM industri kreatif kita.menampilkan produk kearifan lokal, stand instansi pemerintah daerah dan Desa-desa di Kabupaten Bangka. Juga menampilkan produk olahan dari Industri UMKM, Kerajinan tangan, berbagai macam produk dari kain Cual, otomotif, perbankan, pentas seni budaya, perlombaan perlombaan seni kreativitas serta perlombaan  kuliner.

Sehingga apapun yang ditampilkan dan dimiliki desa dan seluruh peserta pameran ini akan semakin terkenal dan dapat memberikan pemasukan pendapatan yang lebih baik,” kata Bupati

Lanjutnya lagi, dalam mengembangkan potensi daerah ini terutama industri kreatif. Pihaknya sudah berkolaborasi bersama perbankan daerah dalam hal membantu pendanaan untuk mensupport lajunya perkembangan industri kreatif di Kabupaten  Bangka.

Kita apresiasi kepada pihak perbankan yang memberikan kesempatan kepada pelaku industri kreatif kita,  dana untuk menggerakkan usahanya, dan kita juga bersyukur hingga saat ini dari seluruh pelaku industri kreatif kita tidak ada laporan penunggakan,

Setelah Pembukaan  kegiatan Bangka Expo 2022 , dilakukan Poto bersama,    Bupati Bangka Mulkan SH.MH  didamping Kepala perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Budi Widihartanto dan seluruh forkopimda yang hadir langsung meninjau stand-stand pameran sekaligus melihat Produk-produk unggulan yang ditampilkan oleh  masing masing peserta Pameran dari seluruh yang ada di Kabupaten Bangka.(sermon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *