Amankan Natal & Tahun Baru, Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022

by -224 views

Trunojoyo, MPH

Dari sangat pagi, ribuan pasukan gabungan TNI dan Polri berkumpul di Lapangan  Selatan Monas, Kamis, 22 Desember 2022.  Mereka bersiaga untuk  mengikuti apel pada pukul 09.00 WIB, dengan melakukan gladi bersih.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, diselengarakan oleh Polri untuk memulai rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Setidaknya ada 2.195 personil gabungan yang mengikuti apel. Menurut, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenun) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah, pasukan gabungan itu, terdiri dari TNI, Polri, serta instansi terkait.

“Apel dihadiri Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang bertindak sebagai inspektur upacara,” jelas Nurul.

Pasukan gabungan terdiri atas semua satgas di Polri, seperti Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Bantuan Operasi, Satgas Bayankes (kesehatan), preventif, dan preemtif Polri.

Pada kesempatan tersebut, Polri mengerahkan 330 unit kendaraan pendukung, seperti helikopter, kendaraan taktis Brimob, termasuk Turangga (pasukan berkuda), pasukan satwa K-9, dan SAR. Akan ada penyematan pita tanda operasi lilin oleh panglima TNI.

Kombes Nurul menambahkan, Polri melibatkan seluruh kekuatan untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, salah satunya Satgas Humas Polri.

Tugas Satgas Humas  melakukan komunikasi dan menginformasikan kepada masyarakat sekaitan dengan pelaksanaan Operasi Lilin 2022.(jek) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *