Polwan Polres Bartim Masuk 3 Nominasi Hoegeng Awards

by -235 views

BARITA TIMUR, MPH

Satu Polwan di jajaran Polda Kalimantan Tengah masuk tiga nominasi Hoegeng Awards. Ia adalah Brigpol Fitriani Maisyarah personel Polwan Polres Barito Timur (Bartim).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengungkapkan, nominasi yang didapatkan oleh Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tersebut, yakni nominasi Polisi Berdedikasi.

“Brigadir Fitriani memiliki beberapa cara untuk bisa menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Desa Haringen yang merupakan desa binaannya. Diantaranya membuat kendaraan (sepeda motor) modifikasi yang bisa menjangkau hingga ke tengah hutan,” terang Erlan, Kamis, 18 Mei 2023.

Selain itu, lanjut Kabidhumas, Brigpol Fitriani juga Dikenal sebagai Polwan yg quick respon ketika ada laporan masyarakat, turun langsung saat banjir besar di desa binaannya, seperti pada tahun 2022 lalu. Fitriani melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman dan menyalurkan bantuan serta sosialisasi trauma healing

Polwan yang murah senyum ini juga turut melakukan pencarian bersama tim relawan  terhadap lansia hilang 18 hari di Desa Haringen.

“Penilaian ini didasarkan oleh Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, dan penilaian kandidat penerima Hoegeng Awards 2023 dilakukan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari berbagai bidang. Pelibatan ini dilakukan untuk menjamin bahwa Hoegeng Awards independen menjaring usulan yang masuk,” jelasnya.

Lima Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 adalah Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Mantan Pit. Pimpinan KPK Mas Achmad Santosa, anggota Kompolnas Poengky Indarti, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid dan anggota Komnas HAM Putu Elvina.

“Polda Kalteng sangat bangga terhadap Brigpol Fitriani yang dinilai pantas dan memenuhi kriteria sebagai kandidat pemenang utama Hoegeng Awards,” pungkas Erlan.(mar/mph)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *