Polresta Magelang Gelar Turnamen Bola Voli

by -115 views

MAGELANG, MPH

Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Polresta Magelang menggelar Turnamen Bola Volly 3 Pilar Plus Kapolresta Cup 1 tahun 2023.

Acara pembukaan turnamen dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Mapolresta Magelang pada, Rabu pagi,  14 Juni 2023.

Hadir pada pembukaan turnamen ini, Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Magelang yang diwakili Sekda Adi Waryanto, Dandim 0705 / Magelang Letkol Jarot Susanto, S.H.,M.Si., beserta seluruh Muspika se-Kab Magelang, dan Perwakilan Perangkat Desa serta atlit yang akan ikut dalam turnamen Bola Volly Kapolresta Cup 1 tahun 2023.

Ada 20 (dua puluh) team yang ikut berlaga  mewakili Kecamatan masing-masing yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

Per team diwajibkan harus ada personil dari unsur Polsek, Kecamatan, Koramil, Perangkat desa dan warga masyarakat termasuk pemain cadangannya, sehingga jika ada pemain dari salah satu instansi yang kelelahan maka wajib digantikan oleh cadangan dari instansi yang sama pula, terang Ketua Panitia AKP Sukarjo yang juga menjabat sebagai Kapolsek Salaman Polresta Magelang.

“Turnamen ini akan dimulai dari tanggal 14 Juni 2023 sampai dengan tanggal 22 Juni 2023 dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 14.000.000,- (empat belas juta rupiah) dan juga Trophy bergilir,” tambahnya.

Dalam sambutannya Kapolresta Magelang menyampaikan bahwa olahraga Volly merupakan olahraga yang digemari masyarakat, diharapkan bisa menumbuhkan  kedekatan Polri dengan masyarakat dan memupuk kebersamaan.

“Semoga Turnamen Volly Kapolresta Cup 1 tahun 2023 ini menjadi event rutin tahunan dan bisa mencetak bibit-bibit dan atlit serta Pemain unggul Bola Volly di masa mendatang,” ungkapnya.

Kombes Pol Ruruh menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangun sinergitas, lebih meningkatkan kekompakan dan lebih mendekatkan antara unsur pemerintahan dengan masyarakat serta terjalin soliditas di Wilayah Kecamatan masing-masing.”Sekali lagi selamat bertanding dan tunjukkan sportifitas,”  pungkas Ruruh.

Sementara itu, Dandim 0705 / Magelang menambahkan, pertandingan ini, bisa menjadi pejaga sinergitas. “Alhamdulilllah saat ini kita bisa menikmati kegiatan Bola Volly 3 Pilar Plus Kapolresta CUP 1, hal ini untuk menjaga sinergitas karena kita tidak bisa melaksanakan sendiri, dan untuk memeriahkan kegiatan ini silahkan tampilkan yang terbaik, sama-sama kita sukseskan dengan menjaga sportifitas, semangat dan bahagia, dan terakhir mari kita berdoa semoga kegiatan berjalan dengan aman, lancar serta diberikan kesehatan,” kata Letkol Jarot.

Bupati Magelang melalui Setda  menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini, “Kami berharap atas nama pemerintahan bahwa kegiatan ini bisa dikembangkan di wilayah masing-masing dengan kolaborasi antar instansi dan masyarakat sehingga sinergitas dan kolaborasi bisa terjalin dan terbangun dalam segala hal,”  tandasnya.

Pertandingan pertama antara team 3 Pilar Plus Mertoyudan Vs Sawangan, dan kedua Tim 3 Pilar Plus Tegalrejo Vs Windusari.(bmg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *