Dukung Kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Kunker ke Babel

by -84 views

PANGKALPINANG , MPH

Holding Industri pertambangan MIND ID terus berkomitmen  mendorong kinerja anak usaha agar tumbuh pesat. Hal ini juga dilakukan oleh MIND ID kepada PT Timah Tbk.

Ditengah kondisi iklim pertimahan dalam negeri dan tantangan global yang berdampak terhadap kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Hendi Prio Santoso melaksanakan kunjungan kerja ke PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa 5 November 2033.

Kunjungan kerja Direktur Utama MIND ID ini dalam rangka memberikan dukungan terhadap upaya internal perusahaan dalam melakukan perbaikan yang berorientasi pada kinerja, memetakan potensi bisnis baru, dan road map dalam pengelolaan mineral ikutan PT Timah Tbk.

Industri timah global saat ini sangat fluktuatif, sebagai Holding tentunya kita rutin melakukan pembinaan kepada anggota holding termasuk PT Timah Tbk dalam rangka perbaikan internal perusahaan yang berorientasi pada peningkatan kinerja.

Ia mengatakan, untuk menghadapi tantangan ini, PT Timah Tbk harus melakukan penguatan manajemen, produksi, operasional, termasuk pola pengamanan IUP Perusahaan.

Selain itu, Hendi juga menjalin sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya dukungan dari  stakeholder sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perbaikan kinerja yang berorientasi kepada peningkatan kontribusi kepada negara.

“Mohon dukungan dari Forkompinda di Babel. Mungkin ke depan akan banyak penyesuaian yang dilakukan. Ini tujuannya agar bisa menjadi preseden baik di masyarakat, peningkatan kontribusi kepada negara dan pengelolaan sumber daya timah yang berkelanjutan,” katanya.

Senada, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan, kunjungan Direktur Utama MIND ID sebagai bentuk pendampingan dan memberikan motivasi kepada management dan karyawan untuk meningkatkan kinerja.

“Ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan management MIND ID. Sebagai anak usaha tentunya sesuatu yang biasa mendapatkan kunjungan dari induk usahanya. Hal ini untuk perbaikan tata kelola timah khususnya di PT Timah Tbk. Karena kita ketahui saat ini kondisi ini pertambangan timah sedang mengalami dinamika yang tidak mudah,” kata Dani.

Management PT Timah Tbk kata dia, saat ini tengah berupa keras untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan melakukan efisiensi di seluruh lini bisnis, meningkatkan produksi baik dari tambang darat dan laut.

“Kita juga berharap dukungan dari semua pihak, agar ekosistem pertambangan timah berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. PT Timah Tbk dapat berkontribusi bagi negara,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu saat bertemu dengan Direktur Utama MIND meyakinkan jika Forkopimda di Babel memiliki komunikasi yang baik, dan cenderung kompak dalam menangani berbagai hal, termasuk persoalan pertimahan. Untuk itu, Pemprov Kep. Babel siap mendukung regulasi pemerintah.

Pemda dan forkopimda Babel sangat kompak, saling membantu satu sama lain. Dalam penyelesaian  masalah tidak selalu formal. Kunjungan kali ini diharapkan menambah  erat komunikasi. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *