Pemprov Babel Gelar FKP Ranwal RKPD Tahun 2025

by -108 views

Pangkalpinang, MPH

Untuk penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemprov Kep. Babel menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Kamis, 15 Februari 2024.

Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani, mengatakan FKP merupakan tahapan dalam perencanaan pembangunan daerah untuk mendapatkan masukan guna merancang masa depan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun yang akan datang dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Forum Konsultasi Publik, tambah Fery Insani, merupakan bentuk perencanaan yang bersifat partisipatif dengan merangkul semua pihak berkepentingan agar terlibat dalam proses pembangunan untuk bersama-sama. Tujuannya mengumpulkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang bersifat konstruktif. Ini menjadi ruang untuk menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung.

Fery Insani menyampaikan bahwa tema pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2025 adalah Penguatan Pondasi Transformasi Sektor Unggulan yang Berkelanjutan dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah.

“Tema pembangunan yang tertuang secara keseluruhan dengan fokus pembangunan peningkatan produktifitas berbasis sektor unggulan meliputi kelautan dan perikanan, pertanian, dan UMKM serta menjaga keseimbangan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Fery Insani.

Selain itu, menurut Fery Insani, penyediaan infrastruktur yang terkoneksi dengan kawasan pertumbuhan ekonomi dan perluasan aksesibilitas, konektivitas antar wilayah dan antar pulau, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing menjadi fokus pembangunan di tahun 2025. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *