Polda Kalteng Kawal Keamanan Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Kota Palangka Raya

by -21 views

Palangka Raya, MPH

Satuan tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Telabang 2023-2024, diterjunkan Polda Kalimantan Tengah, untuk memastikan keamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Palangka Raya, Sabtu siang, 24 Februari 2024.

Ada enam  Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kemarin melakukan pemungutan suara ulang. Keenam TPS tersebut, yakni TPS 081 Jl. Bukit Keminting, TPS 082 Jl. Borneo, TPS 022 Jl. G. Obos XIII, TPS 026 Jl. Mangkurambang, TPS 044 Jl. G. Obos XII dan TPS 052 Jl. G. Obos XVI.

Kaopsda OMB Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menerangkan bahwa  enam TPS di Kota Palangka Raya sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, kami menerjunkan personel Polri yang tergabung dalam OMB Telabang 2024 bersama dengan TNI, untuk mengawal jalannya proses demokrasi ini dengan baik dan memastikan PSU berjalan dengan lancar,” jelas Kasatgas Humas.

Pengamanan PSU ini, tambahnya, merupakan hal yang sangat penting dalam menjamin keamanan penyelenggaraan Pemilu menjelang hasil penetapan tuntas oleh Komisi Pemilihan Umum. Harapannya pelaksanaan PSU pada enam TPS di Kota Palangka Raya ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. (har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *