Ditpolairud Ajak Masyarakat Pesisir Waspada Terorisme

by -11 views

Pendulangan, MPH

Ditpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Das Arut Imbau masyarakat pesisir untuk waspada terhadap terorisme, paham radikalisme dan antii pancasila di Desa Tanjung Putri, Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar).

Terorisme adalah penggunaan kekerasan untui menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai tujuan, atau secara sederhananya menurut KBBI adalah tindakan teror.

Tindakan teror apapun bentuknya sudah pasti sangat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat umum dan perlu di cegah sedini mungkin agar tidak berkelanjutan serta berkembang semakin luas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Handono Subiakto S.I.K., S.H., M.H, mengatakan, langkah-langkah preventif dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di masyarakat sangatlah penting.

“Salah satunya adalah melalui imbauan-imbauan kepada masyarakat terutama dalam hal ini mengenai kewaspadaan terhadap terorisme dan paham radikalisme,” katanya

Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang sejak dahulu di kenal sangat erat tentunya perlu di jaga dengan tetap memegang teguh bhineka tunggal ika dan pancasila agar terus tetap kokoh dan semakin erat.

Perlunya wawasan yang luas dan jiwa nasionalisme yang kuat akan semakin mempersempit terorisme dan paham radikalisme untuk masuk ke dalam suatu lingkungan masyarakat. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *