Safari Ramadan 1445H Puasa Ramadan adalah momentum Bersuka Cita

by -73 views

Sungailiat, MPH

Jumat malam, 15 Maret 2024, Pj. Bupati Bangka M. Haris mengadakan buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dalam sambutannya, ia mengajak khususnya masyarakat  Bangka menjadikan puasa tahun ini sebagai bulan sukacita serta momentum untuk mengevaluasi dan merevolusi diri secara alami. Diungkapkan agar puasa ramadan dapat membimbing diri menjadi insan yang meneduhkan, rendah hati, dan empati terhadap sesama dalam berbagi kebahagiaan.

“Mempererat tali silaturahmi. Mungkin kemarin kita bersebrangan, berbeda pilihan dan bendera tetapi dibulan ramadan inilah yang mempersatukan kita. Marilah kita berbagi antar sesama dan semoga Allah membalas kebaikan kita,” ucapnya.

Bulan puasa inilah bulan suka cita tetapi kita semua sadari bahwa puasa tidak hanya tentang menahan lapar dan haus juga empati terhadap sesama kepada mereka yang kesulitan, sadar akan kepapaannya dan membantu dengan cara cara yang dibenarkan baik dalam pandangan moralitas ataupun secara agama.

Pada kesempatan yang sama M. Haris membagikan beberapa bingkisan kepada para duafa dan anak-anak panti asuhan dilanjut dengan tausiyah penutup acara.Acara ini dihadiri Kapolres Bangka, Sekda Bangka serta beberapa pimpinan OPD Kab.Bangka dan forkopimda setempat. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *