Sertijab Waka Polres Bukittinggi

by -334 views

BUKITTINGGI, MPH

Sabtu, 22 Mei 2021 lalu, Polres Bukittinggi menggelar serah terima (sertijab) Waka dan Kasat Lantas.bertempat di halaman Mapolres Bukittinggi, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK.

Hari itu, sertijab dihadiri seluruh perwira dan beberapa anggota se jajaran Polres Bukittinggi. Pada kesempatan itu, dilakukan penanda tanganan berita acara perwira dan pakta integritas yang dilakukan sertijab.

Sertijab Polres Bukittinggi ini,  terjadi pada Waka Polres Bukittinggi yang lama yaitu, Kompol Indah Sandy Purnama, SIK. Selanjutnya, posisi Wakapolres diserahkan kepada Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK.

Kompol Indah Sandy Purnama, mendapat posisi baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Polda Sumbar dalam rangka Dik Despimmen Dikreg ke 61. Sedangkan, Kompol Sukur sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Padang.

Sukur sendiri bukan orang baru di lingkungan Polres Bukittinggi, sebab pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bukittinggi.

Selain Waka Polres, yang juga melakukan sertijab adalah Kasat lantas Polres Bukittinggi, dari AKP. Andri Nogroho Saputra, SIK yang pindah tugas sebagai Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumbar digantikan oleh Iptu Ghanda Novideningrat Gunawan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polres Sijunjung, Polda Sumbar.

Dalam amanatnya, Kapolres Bukittinggi menyampaikan sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dalam rangka upaya meningkatkan dan pemberdayaan kinerja suatu organisasi, khususnya Polri. Selain itu juga merupakan promosi serta pengembangan karir bagi pejabat yang bersangkutan.

Pada dasarnya,tambah Kapolres, Polri dituntut untuk bekerja lebih keras lagi dalam pengembanan tugas yang semakin berat dan kompleks. Hal paling utama adalah memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat yaitu dengan cara jalin hubungan yang baik secara terus menerus.

” Dengan adanya pejabat Wakapolres dan Kasat Lantas yang baru ini bisa menujukkan kerja yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Paling utama adalah pelayanan pada masyarakat,” ungkap Kapolres.( zul/fahmi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *