Wadansatbrimob Polda Kalteng Kukuhkan Danden Gegana

by -329 views

PALANGKARAYA, MPH

Upacara pengukuhan Komandan Detasemen Gegana, digelar Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah. Upacara berlangsung khidmad, di Markas Komando Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 32 Tangkiling Kota Palangka Raya. Jum’at pagi, 27 Agustus 2021.

Kapolda kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M diwakili oleh Wakil Komandan Satuan Brimob (Wadansatbrimob) AKBP Dostan Mastheus Siregar, S.I.K. Terlihat, tiga pleton personel jajaran Satbrimob Polda Kalteng, lengkap menjadi peserta.

Hari itu, Wadansatbrimob mengukuhkan AKBP Vidi Dasmasela, S.H., S.I.K sebagai Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng. Sebelumnya, AKBP Vidi Dasmasela, merupakan perwira menengah yang awalnya berdinas di Mako Korbrimob Polri.

Ditarik ke Kalimantan Tengah, Vidi menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Kalteng menggantikan Kompol Rio Alexander Panelewen, S.I.K.

Dalam upacara pengukuhan, Wadansatbrimob menyampaikan dengan diberikannya tugas dan tanggung jawab sebagai danden gegana diharapkan saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga saudara dapat melanjutkan kinerja dan meningkatkan terus pembinaan-pembinaan personel maupun pembinaan dibidang operasional di kesatuan yang saudara pimpin.

“Apabila funsi perencanaan dilaksanakan dengan perumusan yang baik serta dengan menenentukan langkah langkah yang strategis maka system dalam organisasi Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah akan berjalan dengan baik, diharapkan Danden Gegana  bisa memimpin anggotanya dengan ide baru. Ciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif dalam pembinaan internal khususnya dalam pelaksanaan tugas baik yang bersifat pembinaan personel maupun operasional, ”tuturnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *