Tinjau Vaksinasi, Kapolri Kunjungi Papua

by -540 views

PAPUA, MPH 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengunjungi Papua pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Dua jenderal bintang empat itu, datang ke Papua untuk melihat vaksinasi masal di SD Inpres Harapan. Bertempat di sekolah yang juga disebut Sekolah Lentera Harapan, di Kabupdate Jayapura itu, Kapolri juga menyampaikan bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo.  “Ini ada bantuan dari Pak Presiden. Semoga bermanfaat ya,” kata Jenderal Sigit.

Pada kesempatan itu, ikut diserahkan bantuan Oksigen Generator untuk kebutuhan penanggulangan Covid-19. Bantuan alat tersebut, diharapkan Jenderal Sigit, bisa memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat Papua.

“Kemampuan pengisian alat ini per hari, sebanyak 12 tabung oksigen ukuran 6m3 atau 72 tabung oksigen untuk ukuran 1m3,” ungkap mantan Kapolda Banten yang pernah menjadi ajudan Joko Widodo ini.

Selanjutnya, Panglima dan Kapolri melihat vaksinasi massal di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Jenderal Sigit terlihat Bahagia melihat antusiasme masyarakat Papua mengikuti vaksinasi.

“Kami dapatkan laporan daru bu Dinkes bahwa target capaian vaksinasi dosis pertama sudah 47 persen dan kedua 29 persen. Kami sangat senang dengar, itu artinya antusiasme masyarakat untuk dapatkan vaksinasi makin hari makin bertambah,” tutur Sigit yang pernah menjadi Kabareskrim Polri.

Kepada para  peserta vaksinasi, Kapolri berharap,  bisa mengajak masyarakat Papua lainnya untuk mau disuntik vaksin. Mengingat, hal itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Vaksinasi, menurut Kapolri, sangat penting, terutama karena Papua segera menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX. Sebab itu, percepatan vaksinasi harus segera dikejar, agar laju pertumbuhan virus corona dapat ditekan.

“Apalagi sebentar lagi Papua akan laksanakan PON. Sehingga dengan vaksin maka potensi bisa terkena penularan Covid-19 bisa dicegah dan bisa ditangkal. Karena kita sudah memiliki imunitas. Jadi sampaikan ke saudara, mama, pace dan semuanya untuk berbondong-bondong laksanakan vaksin. Sehingga PON lancar,” demikian kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(dp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *