Kapolsek dan Personil Bantu Warga yang Kebanjiran di Pemali

by -202 views

PEMALI, MPH

Pasca hujan besar, kawasan Pemali, Kabupaten Bangka kebanjiran. Polsek Pemali Sigap langsung turun mengatasi banjir diruas jalan Raya Desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Jalan sepanjang 50-75 meter itu, tergenang dengan kedalaman kurang lebih 30 cm pada Senin,23 Januari 2023.

Dengan situasi tersebut Kapolsek Pemali dan Personil bersama BNPB serta pihak terkait melakukan sistem buka tutup untuk arus lalin guna menghindari kecelakaan  lalu lintas.

Selain air yang meluap dan menggenangi ruas jalan, sebagian rumah warga disekitarjalan Desa Air Duren yang terkena banjir.

Menurut Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, SH, banjir dan genangan air yang terjadi di ruas jalan desa Air Duren dengan jarak 50 hingga 75 meter.Kedalaman 30 cm. Itu terjadi apabila intens curah hujan yang cukup deras.

“Dengan kejadian tersebut kami Polsek Pemali beserta BPBD dan pihak terkait melakukan  antisipasi dengan melakukan  pengaturan arus lalulintas sehingga tidak terjadi  kemacetan dan kecelakaan,” kata Ipda Rusdi.

Selain itu, tambah Kapolsek Pemali, pasca terjadinya luapan air disekitar jalan Desa Air Duren, banyak rumah warga yang tergenang. “Saya bersama sama personil dan pihak terkait membantu membersihkan genangan air dan sampah yang masuk kedalam rumah warga,”jelas Ipda Rusdi Yanial.(smn) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *