Gempa di Sukabumi Terasa hingga DKI

by -21 views

JAKARTA, MPH

Menjelang petang tadi, atau sekitar pukul 16.23 WIB, terjadi guncangan di wilayah DKI Jakarta. Sejumlah orang yang berada di gedung-gedung merasakan terpaan guncangan dalam beebrapa detik.

Goyangan itu, akibat gempa yang terjadi di wilayah tenggara Sukabumi, Jawa Barat. Hal tersebut telah pula dikonfirmasi oleh  Badan Meteorologi Klimatologi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Titik episenter gempa di koordinat 7.86 LS dan 106.87 BT.

Sementara lokasi tepatnya, di  laut, atau 103 kilometer tenggara Sukabumi Jawa Barat. Gempa berasal dari kedalaman 14 kilometer. Selain Sukabumi dan DKI Jakarta, gempa juga terasa hingga Depok, Cibinong, dan Citeureup.

Pihak BMKG berharap, masyarakat waspada dengan adanya potensi gempa susulan. Terutama, menghindari gedung dan bangunan yang retak atau rusak.  Pastikan rumah dalam kondisi tidak sedang bermasalah, sehingga masih cukup mampu menahan gempa.

Meski ada potensi gempa susulan, BMKG menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (jek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *