Meriahnya Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di GBK Senayan

by -175 views

JAKARTA, MPH

Akhir pekan kemarin, Stadion Gelora Bung Karno  (GBK)  Senayan, Jakarta Pusat, penuh. Ada ribuan orang terlihat, ikut merayakan HUT Bhayangkara ke-77. Tidak hanya polisi, warga juga ikut antusias mengikuti rangkaian kegiatan HUT Polri ini.

Mereka, datang memakai kaos putih. Terlihat logo Presisi Polri, atau tulisan HUT ke-77 Polri. Semua yang hadir, sumringah menikmati hiburan dari sejumlah bintang tamu mulai dari  Raffi Ahmad hingga Denny Cagur.

Pada perayaan HUT Polri tahun ini, memasang tema  Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju itu, antusiasme warga sangat besar, sehingga Polri menyediakan panggung hiburan dalam ukuran besar.

“Kita juga lihat masyarakat ternyata sangat antusias. Jam 12 kurang sudah sangat ramai dan mereka juga menikmati booth-booth yang ada,” kata Kapolri, Jenderal  Listyo Sigit Prabowo yang hari itu, sangat bahagia karena institusinya sudah genap berusia 77 tahun.

Pada puncak perayaan ulangtahun, ke-77 semua kemeriahan tercipta. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 1 Juli 2023.

Jokowi juga tampak melakukan prosesi memeriksa pasukan, dengan berjalan kaki. Memeriksa pasukan dengan cara jalan kaki, memang agak tidak biasa, karena selama ini, presiden berkeliling menggunakan mobil terbuka.

Tentang hal tersebut Jokowi mempunyai alasan sendiri.  “Karena saya tahu rumput stadion GBK ini tidak boleh rusak. Jadi kalau pakai mobil rumputnya akan rusak,” ungkapnya.

Menurut presiden,  anggota Polri bersentuhan dengan rakyat dengan melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. “Di saat yang sama, Polri juga diawasi oleh rakyat. Hati-hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebar luaskan gerak-gerik Polri sekecil apapun. Tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” jelas presiden.(jak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *