Pantai Tanjung Pesona Destinasi Wisata Bahari Terkemuka di Pulau Bangka

by -102 views

Sungailiat, MPH

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu destinasi objek pariwisata primadona bagi wisatawan lokal maupun turis mancanegara yang ada di Indonesia. Salah satu surga tersembunyi yang perlu dikunjungi apabila anda ke Bangka Belitung adalah objek wisata bahari yang ada di pulau Bangka. Panorama pantai nya yang indah serta hamparan pasir putih yang melandai menjuruk ke laut adalah khas keindahan pantai yang ada disana.

Sebagai etalase wisata bahari di pulau bangka, pantai yang mesti dikunjungi apabila backpacker berkunjung ke sana adalah pantai Tanjung Pesona. Pantai ini terletak di kota sungailiat kabupaten bangka dengan jarak tempuh 40 menit dari pusat kota pangkalpinang. Pantai yang indah dilengkapi dengan fasilitas hotel, kolam berenang dan karoke keluarga bagi para wisatawan yang ingin menikmati santai berkumpul bersama keluarga.  Pantai Tanjung Pesona juga menyiadakan fasilitas umum seperti taman bermain untuk anak anak, parkir yang luas, dan gazebo tepi pantai untuk dapat dinikmati oleh kalangan bebas pastinya dengan biaya yang mudah di jangkau.

Wisatawan juga akan disuguhi pemandangan yang indah diseputaran pantai, sederet bebatuan granit besar yang kokoh di tepi pantai menambah kesan eksotis serta akses jalan yang cocok untuk pejalan kaki ataupun bagi penikmat olahraga joging dengan pohon-pohon yang rindang, sejuk dan tentunya baik untuk menjaga kesehatan.

Pantai Tanjung Pesona juga menyiadakan fasilitas untuk beberapa acara seperti pesta pernikahan, pertemuan (meeting), dan kegiatan seremonial lainnya.

HRD Manager pantai Tanjung Pesona Bapak Fernadi Santoso mengungkapkan bahwa: “kedepan pantai tanjung pesona berupaya untuk lebih berimbang dalam segala sisi mungkin segi biaya tentunya, fasilitas umum yang mudah dijangkau sebagai cara untuk menyerap wisatawan lokal maupun turis asing serta mengimbangi derasnya persaingan arus destinasi wisata di bangka yang dimana hampir dinikmati oleh kalangan masyarakat kelas menengah dan bawah.”

Harapan nya kedepan Pantai Tanjung Pesona lebih kreatif dan banyak berinovasi dalam segi bisnis juga humanis tentunya sebagai bentuk eksistensi corporate dan penyerapan devisa bagi pemerintah setempat dalam sektor pariwisata. (kik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *