Kapolda Kalteng Resmikan Tim Anti Street Crime

by -488 views

PALANGKARAYA, MPH

Penyerahan senjata api jenis scorpion kepada personel reserse, menandai terbentuknya Tim Anti Street Crime.  Bertempat di Lapangan Ditsamapta  Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5 Kota Palangka Raya, peresmian tim ini dilakukan pada Senin pagi. 19 April 2021.

Penyerahan Senpi Scorpion dilakukan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. Terlihat, mendampingi Kapolda antara lain Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, S.IP , M.M., Asisten II administrasi perekonomian dan pembangunan Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Edy, M.Si.

Kapolda menyampaikan bahwa Polda Kalteng tetap berkomitmen untuk terus berbenah. Serta, berupaya secara konsisten untuk menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Salah satu buktinya, Polda Kalteng membentuk Tim Anti Street Crime atau disingkat TASC guna menangkal kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Semoga dengan adanya TASC ini dapan menjadi ujung tombak pencegahan dan penanggulangan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga melaunching alat pendeteksi Covid 19 buatan Universitas Gajah Mada yaitu Genose C19.

“Teknologi Genose C-19 ini merupakan alat yang digunakan sebagai deteksi dini  yang mampu mendeteksi virus corona sekitar dua sampai tiga menit dengan keakuratan 90 hingga 97 persen dengan pengambilan sampel tes hanya melalui hembusan nafas sehingga lebih nyaman dan mudah,” ungkapnya.

Kapolda berharap dengan adanya alat ini dapat mendeteksi dini covid-19 bagi petugas di lapangan sehingga angka penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dapat ditekan.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *